Jumat, 02 Mei 2008

Kiat Sukses Di Kantor

Anda termasukyang mengejar karir di kantor ? Sah-sah saja! Asal jangan terlalu ngoyo dan mengunakan cara-cara negative. Mengejar karir bisa jadi motifasi dalam bekerja. Untuk menjadi karyawan sukses dan mempunyai karir yang bagus di kantor, Anda memang dituntut untuk cerdas dan pintar. Tapi jangan salah, selain cerdas dan pintar, ada beberapa hal yang dapat menunjang kesuksesan Anda di kantor. Kesuksesan sendiri tidak datang begitu saja tanpa adanya usaha kerja keras dan tentunya strategi-startegi yang tepat. Jika ingin meraih sukses seperti mereka, ada baiknya Anda menyusun beberapa strategi-strategi berikut ini :

1. Pelajari peraturan jam kerja Anda. Jika Anda ingin mencapai kesuksesan dalam karir buatlah diri Anda disiplin waktu. Datanglah ke kantor tepat waktu, kalau bisa dating minimal 15 menit sebelumnya. Beri waktu kepada diri Anda untuk rileks sejenak sebelum memulai pekerjaan kantor.

2. Biasakan banyak bertanya Orang yang malu akan sesat di jalan. Pepatah tersebut memang benar makin banyak Anda bertanya makin banyak pula ilmu yang Anda dapat. Jangan pernah sungkan untuk bertanya sesuatu yang Anda tidak ketahui kepada orang yang lebih mengerti.

3. Bergaul supaya tidak terkucil Pergaulan yang luas akan membuat Anda banyak memiliki rekan kerja. Tidak usah malu untuk bergaul dengan semua rekan kerja Anda, mulai dari bawahan maupun atasan Anda. Hal ini pun dapat membantu Anda jika Anda memiliki masalah mengenai pekerjaan.

4. Hindari politik kantor, apalagi bergosip. Untuk yang satu ini lebih cocok ditujukan bagi yang memang suka bergosip. Hati-hati gosip pun bisa membawa Anda dalam bahaya. Usahakan Anda tidak memihak kubu manapun jika ada yang bersitegang

5. Bersikap ramah Selalu tersenyum dan ramah terhadap semua rekan kerja Anda baik bawahan maupun atasan Anda. Tetapi hindari juga jangan sampai Anda terlalu SKSD (sok kenal sok dekat).

6. Selalu tampil percaya diri dengan segala suasana Yakinkan pada diri Anda kalau Anda bisa melakukan segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan kantor.

7. Selalu bertanya kepada diri sendiri apa yang bisa saya lakukan lebih hari ini Dengan adanya pertanyaan ini, memacu Anda untuk lebih berkreatifitas lagi. Anda pun menjadi lebih unggul dibandingkan dengan teman-teman Anda di kantor.

8. Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan Tuntaskanlah pekerjaan yang memang seharusnya diselesaikan. Buang jauh pikiran diselesaikan 'besok sajalah'. Menunda pekerjaan berarti membuat pekerjaan Anda semakin banyak. Bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan, mulailah untuk merubah kebiasan buruk di kantor. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: